Begini Cek Resi Anteraja Reguler dan Economy Shopee

Cek Resi Anteraja Reguler dan Economy Shopee

Saat kamu belanja online di Shopee, ada opsi pengiriman lewat ekspedisi Anteraja dengan beragam layanannya. Namun, yang sering digunakan oleh konsumen adalah Anteraja Reguler dan Economy. Untuk cek resi Anteraja, bisa menggunakan tautan tracking di bawah ini.

-

Ini merupakan cara mudah untuk melacak paket Anteraja, termasuk cek resi SiCepat, Shopee Express, JNE, dan banyak jasa pengiriman lainnya. Apalagi prosesnya mudah, tanpa perlu memasukkan captcha.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi kendala pengiriman Anteraja? Ternyata mudah kok, karena kamu tinggal menghubungi CS Anteraja di nomor telepon (021) 5066-3333, atau menanyakan ke kurir Anteraja dengan mengirim pesan melalui No. WA nya.

Cek Resi Anteraja Reguler dan Economy Shopee

Nah, supaya lebih jelas, yuk simak ringkasan artikel mengenai cek resi Anteraja Reguler dan Economy Shopee. Cekidot

Apa Itu Anteraja Reguler dan Economy Shopee?

Anteraja adalah jasa pengiriman yang banyak menjalin kerjasama dengan e-commerce. Salah satunya adalah e-commerce ternama di Indonesia, yaitu Shopee.

Ada beberapa layanan pengiriman Anteraja di Shopee yang dapat kamu gunakan, antara lain adalah:

  • Reguler
  • Economy
  • Kargo
  • Same Day

Namun, untuk kali ini, kami akan membahas 2 (dua) layanan kirim favorit pengguna Shopee, yakni Anteraja Reguler dan Anteraja Economy.

#1: Anteraja Reguler

Adalah layanan pengiriman satset dengan estimasi waktu standar. Artinya, lama waktu pengiriman Anteraja Reguler tidak begitu cepat dan tidak pula terlalu lama. Biasanya sekitar 2-4 hari sudah sampai ke alamat tujuan.

Di Shopee, layanan Anteraja Reguler bisa pick up dan drop off. Selain itu, jangkauan pengiriman luas hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

#2: Anteraja Economy

Layanan Anteraja Economy merupakan layanan hemat. Maksudnya adalah, ongkos kirim Anteraja Economy lebih murah daripada Reguler. Sehingga, cocok buat kamu yang ingin menghemat biaya pengiriman.

Namun, waktu pengiriman Anteraja Economy lebih lama pastinya dibandingkan dengan Anteraja Reguler. Meski begitu, jangan khawatir, sebab kamu bisa melacak paket kiriman Anteraja Economy dengan mudah dan cepat.

Cara Mengetahui Paket Sampai di Mana Anteraja?

Paket Anteraja dapat kamu ketahui keberadaannya dengan mudah. Caranya adalah, kamu cukup melihat keterangan riwayat perjalanan paket yang muncul di status tracking. Untuk memudahkan kamu, silahkan lihat gambar berikut:

Dari gambar tersebut, nampak bahwa paket Anteraja sudah sampai di Hub Jakarta Utara. Artinya, kurir Satria sudah berhasil mengantarkan paket ke gudang Anteraja yang berlokasi di Jakarta Utara.

Dengan begitu, kamu tidak perlu tanya paket Anteraja ke teman, saudara atau ke kantor Anteraja terdekat. Cukup melalui tracking paket online, maka posisi paket sudah sampai di mana bisa terlihat secara jelas dan terperinci.

Adapun cara tracking Anteraja online bisa lewat panduan berikut ini:

  1. Langkah pertama kali adalah menyiapkan nomor resi Anteraja.
  2. Kemudian, akses website trackingpaket.com di HP.
  3. Selanjutnya, silahkan memasukkan no resi ke dalam kolom pelacakan.
  4. Lalu klik tombol Cek Resi yang terletak di bagian bawahnya.
  5. Muncul opsi expedisi, lalu tekanlah tombol Anteraja.
  6. Selesai, dan keluar status pengiriman Anteraja beserta riwayat perjalanan paket.

Kenapa Paket Anteraja Saya Tidak Bergerak?

Dalam status lacak Anteraja, biasanya pergerakan paket tidak perlu menunggu waktu yang lama. Umumnya, dalam waktu 2-4 jam sudah terjadi perubahan status, atau paling lama 1-2 hari.

Jika kamu mengalami masalah paket Anteraja tidak bergerak hanya beberapa jam saja. Maka, tenang dulu dan jangan panik. Solusinya adalah, cek resi Anteraja secara berkala, bisa 2-3 jam sekali dalam sehari.

Meski begitu, tidak sedikit konsumen yang menanyakan paket stuck (tidak bergerak), seperti yang disampaikan oleh Bapak Hidayat kepada saya melalui email:

Met siang kenapa paket saya blom jg sampai dari tanggal 24-03-2024 sampai hari ini. Paket tidak bergerak. Mohon cek paket No. Resi 100085231XXXXX.

Status paket Anteraja yang tidak bergerak bisa terjadi karena beberapa alasan:

  1. Pertama, kurir Satria sudah mengantarkan paket tapi tidak ada orang di rumah.
  2. Selain itu penulisan alamat yang salah bisa menyebabkan status tidak bergerak.
  3. Kemudian, petugas Anteraja atau kurir lupa meng-update status.
  4. Server mengalami gangguan.
  5. Terakhir, status tidak bergerak bisa dikarenakan adanya bencana alam atau cuaca yang buruk

Cek Resi Anteraja Reguler dan Economy Shopee

Kamu bisa mengecek paket Anteraja Reguler dan Economy Shopee melalui 3 (tiga) cara yaitu:

  1. Lacak paket lewat akun Shopee kamu.
  2. Tracking melalui website dan aplikasi Anteraja.
  3. Cek resi di trackingpaket.com

Adapun cara melacaknya adalah, dengan menggunakan No Resi/AWB/Kode Booking Anteraja yang sudah kamu dapatkan ketika mengirimkan paket.

Tapi ingat, pastikan nomor resi sudah benar dan tepat saat tracking. Jangan sampai salah ketik nomor satu digit-pun. Karena jika salah, maka hasil lacak paketmu tidak akan keluar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *