Cek Resi Paxel Next Day dan Same Day

Cek Resi Paxel Next Day dan Same Day
Cek Resi Paxel Next Day dan Same Day

Ada banyak platform berbeda yang dapat kamu gunakan untuk cek resi Paxel. Saya selalu merekomendasikan TrackingPaket karena kemudahan, kecepatan dan keakuratan hasil pelacakan. Untuk melacak paket Paxel, silahkan memakai tautan di bawah ini.

-

Berbeda dengan J&T, JNE, Lion Parcel, SiCepat dan jasa pengiriman lain, dimana nomor resi Paxel jumlahnya ada 20 digit. Contohnya adalah EM.YKLP6GFJV4-20240123-2-GSTPSG dan EM.FSOP0CDT3J-20230822-2-SEPPQR.

Namun, bagi pengguna Paxel di Tokopedia yang memakai Kurir Rekomendasi, tentu nomor resinya akan menyesuaikan. Misalnya, mengirim paket dari Jakarta dengan Kurir Rekomendasi Tokopedia, maka nomor resi akan berawalan TKP01.

Cek Resi Paxel Next Day dan Same Day
Cek Resi Paxel Next Day dan Same Day

Apakah itu berlaku untuk Paxel Next Day dan Same Day?

Iya, dan untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi mengenai cek resi Paxel sebagai berikut.

Layanan Pengiriman Paxel

Ada beberapa jenis layanan Paxel yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan pengiriman, antara lain:

  1. Instant, merupakan layanan kirim paling cepat dengan estimasi waktu 2 jam.
  2. Same Day, layanan pengiriman paket tiba di hari yang sama.
  3. Next Day, adalah layanan kirim Paxel esok sampai ke tujuan.
  4. Reguler, layanan Paxel yang estimasi waktu pengiriman sekitar 2-5 hari.
  5. PaxelBig, adalah layanan hemat ongkir untuk jenis barang-barang berukuran besar dan berat.

Selain layanan pengiriman di atas, Paxel juga menyediakan layanan Instant Multidrop yang membuat pengiriman menjadi lebih praktis dan cepat. Hanya dengan sekali klik, paket-paket kamu dalam jumlah banyak akan langsung diproses secara otomatis.

Gak hanya itu, masih ada PaxelBox, PaxelMarket, PaxelRecycle, Lew[at]tBox, PaxelAmplop hingga PPOB. Untuk menggunakan layanan-layanan tersebut, silahkan mengunduh aplikasi Paxel melalui Google Play atau App Store.

Cek Ongkir Paxel

Sebelum melakukan proses pengiriman, sebaiknya kamu mengecek tarif ongkir Paxel. Misalnya, mengirim paket dari Kota Jakarta tujuan ke Kota Surabaya yang diketahui ongkirnya seperti gambar di bawah ini.

Dari gambar itu, kamu dapat melihat secara jelas biaya ongkir yang harus kamu keluarkan. Apalagi banyak opsi pengiriman yang ada di dalamnya, seperti Paxel Same Day, Nex Day, Reguler, Instant, dan PaxelBig.

Akan tetapi ingat, jangan lupa untuk mengetikkan ukuran berat ketika cek ongkir Paxel. Sesuaikan ukurannya dengan berat paket yang akan kamu kirim ya…

Ohya, untuk cek ongkir semua ekspedisi, kamu bisa mengaksesnya melalui fitur yang sudah kami siapkan berikut.

-

Paxel Sampai Jam Berapa?

Untuk mengetahui jam berapa paket Paxel tiba ke lokasi tujuan, cek terlebih dahulu jenis layanan apa yang kamu gunakan. Misalnya, jika kamu memakai Paxel Instant, maka paket sampai dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Namun, berbeda bagi pengguna layanan Paxel Sameday, Nextday, Reguler dan PaxelBig. Selain estimasi waktu pengiriman, perhatikan juga waktu pemesanan pick up, karena sebelum dan sesudah jam 12 siang memiliki ketentuan yang tidak sama.

Saran saya, kamu melakukan pick up di pagi hari sebelum jam 12 siang agar pengiriman lebih cepat sampai.

Sedangkan buat kamu yang tidak sedang terburu-buru waktu, kamu bisa melakukan pemesanan pick up Paxel kapan pun. Sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman, toh yang penting tidak mengganggu aktivitas harian kamu.

CS Paxel

Customer Service (CS) Paxel dapat kamu hubungi lewat aplikasi dan website resmi Paxel. Cara menghubunginya bisa mengirim pesan ke Hera di Chatbot.

Hera adalah asisten Paxel dalam bentuk karakter robot. Melalui Hera, kamu bisa mendapatkan informasi layanan Paxel, termasuk menghubungkan kamu dengan CS Paxel.

Ketika menghubungi Hera Paxel, kamu wajib memperhatikan waktu jam operasional, yaitu:

  • 08:30 – 22:00 WIB

Sementara itu, hari kerja Hera adalah mulai dari Senin sampai Minggu. Artinya, tidak ada hari libur, jadi kamu bisa mengajukan pertanyaan setiap hari terkait Paxel.

Cara Cek Resi Paxel

Mengecek resi Paxel bisa dengan cara membuka situs website Paxel. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pengecekan melalui langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, buka situs website trackingpaket.com
  • Lalu masukkanlah nomor resi Paxel ke dalam kotak “Cek Resi”.
  • Langkah berikutnya, lihat tombol Cek Resi lalu ketuklah.
  • Kalau sudah, lanjutkan dengan meng-klik Paxel yang ada di dalam menu “Opsi Expedisi”.
  • Keluar status lacak Paxel secara cepat dan akurat.

Di sini kamu bisa melihat posisi paket Paxel dengan jelas. Karena tujuan cek resi Paxel adalah untuk mengecek keberadaan paket sudah sampai dimana.

Meskipun terlihat mudah, tapi kamu jangan sampai salah memasukkan no resi Paxel. Sebab jika salah satu digit angka atau huruf, maka hasil pelacakan tidak akan muncul.

Saya punya kabar baik untuk kamu;

Pelacakan paket Paxel bisa untuk semua jenis pengiriman, seperti Paxel Same Day, Next Day, Instant, bahkan hingga PaxelBig. Ini adalah sesuatu yang konsumen sering tanyakan, termasuk konsumen di Bukalapak, Tokopedia, dan marketplace lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *