Cara Mengecek Paket Dakota Cargo Sudah Sampai Dimana

Cara Mengecek Paket Dakota Cargo Sudah Sampai Dimana

Cek paket Dakota Cargo itu mudah lho! Ini prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama sampai berjam-jam, tapi hanya beberapa detik aja. Untuk caranya, teman-teman bisa memakai tautan Cek Resi di bawah ini.

-

Namun, bagaimana kamu bisa mengecek posisi paket Dakota Cargo sudah sampai mana? Dakota tentu sudah menyiapkan informasi pengiriman lewat sistem tracking yang mereka bangun.

Faktanya, tidak hanya sistem tracking resi, Dakota Cargo juga menyediakan fitur cek tarif ongkir. Bahkan, cakupan area pengiriman luas dan bisa mengirim paket ke Surabaya, Bandung, Palembang, Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Cara Mengecek Paket Dakota Cargo Sudah Sampai Dimana

Tentu saja, kantor agen Dakota ada di mana-mana. Hal ini akan membuat proses pengiriman menjadi semakin mudah dan cepat. Ingin membuktikan! Cobalah cek Dakota Cargo terdekat di wilayah kamu lewat Google.

Metode Cek Resi Dakota di Tahun 2024: Gunakan No Resi

Kamu tidak bisa mengecek paket Dakota Cargo menggunakan nama seseorang. Namun, kamu dapat melakukan pengecekan dengan memakai nomor resi pengiriman.

Tahukah kamu, bahwa nomor resi itu unik? Ya! Karena setiap pengiriman Dakota, tentu nomornya berbeda-beda.

Contoh nomor resi Dakota Cargo, seperti:

  • 333052023A000329
  • 313122022A003644
  • 031012020A001726

Dengan no resi seperti pada contoh diatas, kamu bisa mengecek paket kiriman lewat situs website resmi Dakota Cargo. Selain itu, proses pengecekan juga bisa menggunakan metode berikut ini:

  1. Buka situs website trackingpaket.com di HP.
  2. Setelah halaman web terbuka, lalu tab “Nomor Resi” dan ketiklah nomor Dakota kamu ke dalamnya.
  3. Sesudah itu, lanjutkan menekan tombol berwarna orange bertuliskan “Cek Resi”.
  4. Keluar menu pilihan ekspedisi, terus cari dan klik “Dakota Cargo”.
  5. Terakhir, status tracking Dakota muncul sesuai nomor resi pengiriman kamu.

Solusi Gagal Lacak

Salah satu penyebab gagal lacak adalah, teman-teman menerima resi Dakota palsu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Resi palsu bukan berarti nomornya gak ada, biasanya tetap tertulis tapi tidak bisa untuk melacak paket.

Selain itu, faktor jaringan internet dan server down juga bisa mempengaruhi proses pelacakan. Dan, untuk mengantisipasi itu semua, saya menyarankan:

Pertama, gunakan nomor resi Dakota asli saat tracking paket. Resi ini bisa kamu dapatkan dari kantor cabang atau agen resmi Dakota Cargo tempat kamu mengirim paket.

Selanjutnya, cek jaringan internet di tempat kamu. Apakah internet sedang mengalami gangguan lokal? Jika iya, kamu bisa pindah lokasi atau tempat.

Terakhir, server website down. Jika ini yang terjadi, maka solusinya adalah menunggu. Masalah gagal lacak seperti ini umumnya tidak lama. So, tunggu sampai server benar-benar pulih dan bisa digunakan kembali.

Setelah kamu mengetahui gagalnya pelacakan paket kamu, lalu segera ambil tindakan sesuai solusi yang sudah kami berikan. Ingat: Jangan panik teman-teman!

Kantor Dakota Cargo

Berikut beberapa alamat dari kantor Dakota cargo yang ada di Indonesia:

  • Dakota Cargo Bandung. Pergudangan, Jl. Kopo Bizpark No. 8 Blok A06, Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kode Pos 40226.
  • Dakota Cargo Surabaya. Jalan Krukah Utara No. 26, Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kode Pos 60245.
  • Kantor Pusat Dakota Cargo. Jl. Wibawa Mukti II No. 8 Jati Asih, Bekasi, Indonesia.
  • Agen Dakota Cargo Jakarta Selatan. Jl. Raya Lenteng Agung No. 19 13, RT.13/RW.7, Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kode Pos 12610.
  • Cabang Dakota Cargo Sidoarjo. Dusun Sruni, Sruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kode Pos 61254.
  • Kantor Dakota Cargo Pontianak. Jalan Adi Sucipto No. 36, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kode Pos 78124.
  • Dakota Cargo Medan. Jl. Letda Sujono No. 95/97, Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Kode Pos 20223.

Cek Status Pengiriman

Status cek resi adalah tempat untuk melihat keberadaan paket Dakota Cargo sudah sampai mana. Kamu bisa menemukannya di bagian bawah status pengiriman, tepatnya ada di riwayat perjalanan paket.

Sebagai contoh, tertulis keterangan status “Barang Sampai (Transit) di : SURABAYA CABANG”. Ini artinya, paketmu sudah sampai di kantor cabang Dakota Cargo yang berada di Surabaya. Jika tujuan akhir pengiriman di Kota Surabaya, berarti paketmu sudah dekat.

Dengan mengecek status riwayat pengiriman, niscaya kamu gak perlu bingung akan posisi paket sudah sampai dimana. Semua informasi tersaji jelas, mulai dari tanggal, lokasi hingga keterangan posisi paketmu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *