Lama Pengiriman Dakota Cargo Sampai Ke Tujuan, Ini Estimasi Waktunya

lama pengiriman dakota cargo

Berapa lama waktu pengiriman Dakota Cargo? Inilah salah satu pertanyaan konsumen sebelum mengirimkan barang-barang kargo via ekspedisi Dakota. Dan, untuk menjawabnya, kami akan mengulas dalam artikel ini.

Wajar sih, konsumen menanyakan perihal waktu kirim. Apalagi jika paket barang sangat penting dan akan segera digunakan. Misalnya, mengirim motor dari Jakarta ke Surabaya ketika mudik lebaran.

Namun, tenang teman-teman, karena cek resi Dakota Cargo dengan mudah lewat online. Sehingga aktivitas memantau barang kiriman menjadi lebih praktis dan cepat. Meski begitu, hati-hati menerima resi Dakota palsu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah, supaya jelas, yuk simak artikel terkait lama pengiriman Dakota Cargo. Ohya, tidak lupa kami sertakan info tarif Dakota Cargo dari berbagai tujuan di seluruh wilayah Indonesia.

Lama Pengiriman Dakota Cargo

lama pengiriman dakota cargo
Gambar lama pengiriman Dakota Cargo

Estimasi waktu pengiriman Dakota Cargo antara 3 sampai 7 hari untuk layanan Reguler. Lama waktu ini tergantung jarak kirim, artinya semakin dekat pastinya paket barang cepat sampai.

Meskipun begitu, Dakota Cargo juga menyediakan layanan kirim ekspres dengan keunggulan biaya kembali jika pengiriman melebihi batas waktu. Layanan ini adalah TDS dan Top Urgent.

Untuk rinciannya, berikut lama waktu kirim Dakota Cargo:

  1. Reguler, estimasi waktu pengiriman 3-7 hari.
  2. TDS (Two Day Service), paket tiba dalam waktu 2 hari.
  3. Top Urgent, layanan pengiriman ekspres paket tiba esok hari.

Contoh Penghitungan Tarif Dakota Cargo

Sesudah mengetahui waktu pengiriman, selanjutnya kami berikan informasi tarif ongkir Dakota Cargo. Untuk gambaran biayanya, berikut contoh pengiriman kargo dari Jakarta ke Surabaya dengan berat 1 Kg:

  • Kurir Darat : Rp 8. 500
  • Reguler Darat : Rp 56.000
  • Reguler Udara : Rp 23.000

Sebagai catatan, minimal berat untuk pengiriman layanan reguler darat adalah 20 Kg. Namun ada juga yang ketentuan minimalnya 30 Kg untuk tujuan kota-kota tertentu di wilayah Indonesia.

Jadi, jika teman-teman mengirim barang dengan berat 1-20 Kg, maka tarif Dakota Cargo Jakarta tujuan Kota Surabaya sebesar Rp 56.000.

Sementara itu, ketentuan berat lebih dari 20 Kg terdapat biaya tambahan perkilonya. Dan, penambahan biaya tersebut juga berlaku untuk berat volumetrik yang rumusnya adalah:

Berat Volumetrik Dakota Cargo= (P x L x T) : 4000

Keterangan: P (panjang), L (lebar), T (tinggi)

Tarif Ongkir Dakota Cargo Reguler Darat

Kota AsalKota TujuanTarif OngkirEstimasi Waktu
BanyumasSemarangRp 61.000 (min. 20 Kg)4 hari
BekasiBengkayangRp 343.500 (min. 30 Kg)20 hari
DKI JakartaKediriRp 82.000 (min. 20 Kg)5 hari
Indragiri Hulu, RiauBadung, BaliRp 229.000 (min. 20 Kg)11 hari
JeparaPalangkarayaRp 408.000 (min. 30 Kg)14 hari
LumajangDepokRp 50.000 (min. 20 Kg)6 hari
PasuruanSoloRp 36.000 (min. 20 Kg)4 hari
PontianakCilegonRp 156.000 (min. 20 Kg)16 hari
Tabel tarif Dakota Cargo 2024

Cek Resi Dakota Cargo

Teman-teman bisa tracking paket Dakota Cargo dengan menggunakan tautan Cek Resi yang sudah kami siapkan di bawah ini:

-

Lewat cek resi Dakota di atas, teman-teman dapat mengetahui posisi kiriman kargo sudah sampai dimana. Adapun caranya, cukup memakai nomor resi Dakota Cargo saja, lalu tracking paket dan lihat hasilnya di layar.

Kesimpulan

Melalui penjelasan yang sudah kami berikan, kini teman-teman mengetahui berapa lama pengiriman Dakota Cargo sampai ke tujuan. Bahkan juga penghitungan ongkir, contoh tarif hingga cara cek resi kiriman Dakota Cargo.

Demikian artikel tentang Dakota. Sekian dan semoga membantu pelanggan setia ekspedisi Dakota Cargo.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *